Jumat, 02 September 2016

MANFAAT ALFALFA

Manfaat Alfalfa
 (Mineral Ajaib Untuk Menyembuhkan Luka dan Rasa Sakit) 

Alfalfa (Medicago sativa) adalah spesies tanaman yang dimanfaatkan sebagai makanan ternak (pakan) untuk sapi perah, kuda, sapi potong, domba, dan kambing. Alfalfa juga digunakan dalam sistem rotasi tanaman pangan karena dapat mengikat nitrogen, memperbaiki struktur tanah, dan mengontrol gulma untuk tanaman berikutnya yang akan dibudidayakan. Sejarah tertua mengenai tanaman ini berasal dari sisa-sisa alfalfa berusia 6000 tahun telah ditemukan di Iran. Tulisan tertua mengenai alfalfa diperkirakan berangka tahun 1300 SM dan ditemukan di Turki. Sebagai pakan ternak, tanaman ini memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral yang tinggi. Untuk melakukan budidaya alfalfa, kondisi tanah yang harus diperhatikan adalah pH (tingkat keasaman) tanah berkisar 6,3-7,5 dan kandungan garam dalam tanah tidak boleh terlalu tinggi. Selama masa aktif pertumbuhannya, alfalfa tidak membutuhkan tanah yang basah.

manfaat alfalfa

Kandungan Gizi yang terdapat didalam alfalfa adalah sebagai berikut:

      Alfalfa sangat kaya akan Vitamin A, C, K, dan P serta sedikit unsur nitrogen, fosfor, potasium, kalsium, magnesium, sulfur, sodium, klorin, zat besi, tembaga, mangaan, molybdebun, kobal, seng, yodium, selenium, khrom, vanadium, nikel, timah, dan boron. akan tetapi menurut buku Chemistry and Biochemistry of Herbage (Ilmu Kimia dan Biokimia jamu jamuan) yang ditulis oleh S.W. Bulter dan R.W. Bailey (London:Academic Press, 1973, Vol. 1-3) bahwa kandungan giji dari alfalfa dapat berubah ubah secara drastis tergantung dari kelembapan tanah, penggunakan jenis pupuk, musim, curah hujan, intensitas cahaya, dan lainnya. sehingga antara ahli tanaman obat yang satu dengan yang lainnya akan memberikan kesimpulan yang berbeda mengenai kandungan gizi yang terdapat pada alfalfa.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/10/menu-pengobatan-alternatif.html

Manfaat medis yang bisa kita ambil dari alfalfa:
  • Untuk mengobati Borok atau luka yang basah
  • Untuk mengobati alergi
  • Untuk mengobati penyakit jantung koroner
  • Untuk mengobati Encok
Cara pembuatannya:

      Cuci kira-kira 2 sendok makan daun alfalfa segar, lalu siapkan alat pembuat juice (Mixer) dengan kecepatan rendah. masukan daul alfalfa dan 1 cangkir juice lainnya,lalu nyalakan mixer kurang lebih 15-20 detik, kemudian matikan, lalu tambahkan satu atau 2 cangkir juice lain, tergantung seberapa kuat anda meminumnya.
mengapa harus dicampurkan dengan juice lain, karena juice daun alfalfa segar terlalu keras jika dibuat tanpa campuran, maka dalam dalam pemnuatannya harus dicampur dengan juice anggur, juice pisang, atau juice wortel,. Dan juga menghindari kemungkinan gas yang  keluar dari usus dan reaksi pada liver yang tidak diinginkan.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html




0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top